Senin, 03 November 2014

Tips Nyaman dan Sukses Menjual Rumah di Jakarta

tips-nyaman-dan-sukses-menjual-rumah
Menjual rumah atau properti memang bukanlah perkara mudah walaupun rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok yang permintaannya sangat tinggi. Apalagi jika Anda tidak biasa berjualan. Rasa sayang terhadap rumah membuat setiap orang menghargai rumah yang akan dijual dengan harga mahal. Di sisi lain kebutuhan yang mendesak akan sesuatu hal memaksa agar rumah itu harus cepat dijual. Rumah di Jakarta merupakan properti yang paling banyak diburu. Jika Anda memiliki rumah di Jakarta, Anda tentu tidak ingin jual rumah murah di Jakarta tersebut karena harga lahan di sana sudah sangat tinggi dan semakin terbatas. Bagi Anda yang saat ini ingin jual rumah di Jakarta dengan harga tinggi, berikut ini adalah beberapa Tips yang dapat dilakukan agar rumah cepat laku dijual.

Mempercantik Penampilan Rumah
Siapapun yang hendak membeli sesuatu tentu ingin agar barang yang ia beli dalam keadaan bagus dan menyenangkan hati. Oleh sebab itu, perbaikilah rumah yang akan dijual baik dengan cara membersihkannya dari debu, kotoran, sampah, memperbaiki atap,mengecat ulang, atau memperbaiki saluran pembuangan yang tersumbat. Tampilan di depan rumah juga harus dibuat indah. Tata ulang dan bersihkan taman agar rumah terlihat lebih asri dan indah. Tujuan melakukan hal ini tentu saja agar calon pembeli potensial menjadi tertarik dan merasa puas membeli rumah dari Anda.

Selain melakukan perbaikan fisik, Anda juga wajib menceritakan tentang kelebihan rumah Anda seperti air minum dan listrik tersedia 24 jam, lingkungan aman, pengelolaan sampah lingkugan, dan berbagai hal baik lainnya. Intinya, kecantikan fisik dan psikologi rumah wajib diketahui oleh calon pembeli. Contoh Rumah Cantik

Menentukan Harga Jual
Jual rumah di Jakarta dengan harga tinggi dapat Anda lakukan jika Anda mengetahui berapa harga pasaran rumah Anda. Harga mahal atau murah tentu hanya sebuah perbandingan. Anda dapat menghitung nilai rumah secara mudah dengan menjumlahkan antara harga tanah dengan harga bangunan.

Cara mudah yang dapat Anda lakukan adalah dengan menanyakan kepada penilai independen yang sering menghitung harga properti untuk kepentingan bank. Tetapi jika Anda ingin melakukannya sendiri, Anda dapat mencari info harga tanah dari harga pasaran di lingkungan sekitar Anda. Pembayaran PBB kadang juga dapat memberikan info walaupun kadang Anda harus melakukan pengalian harga dari yang sudah tertera. Rumah Harga Menawan

Memasarkan Rumah yang Dijual
Untuk memberitahu orang lain bahwa Anda ingin jual rumah di Jakarta adalah dengan mengiklankan rumah tersebut entah melalui koran lokal maupun via situs jual beli rumah yang dapat dilakukan secara gratis. Atau Anda juga bisa memasang spanduk di depan rumah. Alternatif lainnya adalah menghubungi broker properti. Cara ini cukup nyaman karena broker Profesional akan membantu sampai proses transaksi. Pihak Penjual cukup membayar 3% fee sukses penjualan sedangkan pembeli nyaman karena tidak perlu membayar komisi lagi ke agen.

0 komentar:

Posting Komentar